Salah satu pemandangan menarik yang dipastikan akan mewarnai pekan pembuka Liga Inggris musim depan yakni tanpa digelarnya dua laga sekaligus. Dua laga yang dipastikan tidak digelar pada pekan pembuka Liga Inggris melibatkan duo tim asal Manchester. Situasi tersebut tentunya sangat memengaruhi keputusan dan strategi para manajer dalam permainan Fantasy Premier League (FPL).

Hal ini mengingat pertandingan pertama kompetisi Liga Inggris harus diawali secara langsung dengan "Blank Gameweek". Tentu para manajer harus jeli dan cermat dalam menyikapi situasi tersebut agar tetap mendapatkan poin banyak pada awal musim. Terdapat satu tips dan strategi jitu yang sebenarnya bisa dimainkan oleh para manajer FPL untuk menyikapi Blank Gameweek tersebut.

Strategi jitu tersebut adalah para manajer FPL bisa melakukan taktik penggunaan "Early Wildcard". Taktik tersebut berarti akan membuat manajer FPL secara tidak langsung menggunakan salah satu chip andalan agar bisa tampil baik dalam mengarungi kompetisi FPL 2020/2021. Dengan strategi tersebut, anda hanya diwajibkan untuk menyusun skuad terbaik pada gameweek pertama sampai kedua saja.

Semua anggaran yang ada dapat anda habiskan untuk memilih 11 pemain dalam skuad terbaikmu. Dengan memilih 11 pemain utama dan mencari pemain cadangan dengan harga semurah mungkin, taktik tersebut terlihat cukup ideal dalam menyikapi Blank Gameweek 1. Kemudian setelah melakoni laga pada pekan pertama dan atau kedua, anda bisa langsung menggunakan taktik Early Wildcard pada pekan ketiga atau selanjutnya.

Beberapa orang mungkin tidak terlalu menyukai penggunaan chips Wildcard lebih awal meskipun itu bisa diterapkan tergantung situasi. Apalagi sudah banyak para manajer yang berstatus pemenang FPL yang tak jarang menerapkan taktik tersebut. Dengan memiliki wildcard sebanyak dua kali dalam satu musim, chip tersebut bisa digunakan lebih awal pada putaran pertama.

Karena jika kita terlalu banyak transfer yang mengakibatkan resiko poin minus tanpa pertimbangan yang matang. Justru hal itu akan membuat skuad FPL yang kamu susun akan rugi. Belum lagi, taktik Early Wildcard juga berpeluang membuat manajer FPL bisa menyusun ulang skuad timnya.

Manchester United dan Manchester City yang absen pada gameweek pertama bisa langsung diambil pemainnya pada gameweek berikutnya. Apalagi duo tim asal Manchester itu memiliki deretan pemain yang cukup diidolai dalam jagat FPL. Dari kubu Manchester United, ada banyak pemain yang menjadi favorit para manajer FPL.

Sebut saja ada sosok Aaron Wan Bisakka, Mason Greenwood, Anthonty Martial, Marcus Rashford, hingga Bruno Fernandes. Sementara itu, Manchester City juga menjadi rujukan utama para manajer FPL karena tim tersebut punya daya ledak serangan paling besar. Nama nama seperti Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, Sergio Aguero, Riyad Mahrez, dan Ederson Moraes menjadi pemain yang disukai manajer FPL.

Alhasil tanpa hadirnya dua klub asal Manchester itu membuat manajer FPL harus jeli dalam menyusun skuad jangka panjangnya. Itulah tips jitu yang bisa kamu mainkan dengan menerapkan "Early Wildcard" dalam menyikapi Blank Gameweek 1 dalam permainan FPL.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *