Nama Gilang Aprilian Nugraha Pratama kini sedang menjadi perbincangan. Ia bahkan juga menjadi trending topic di Twitter. Kini justru terungkap fakta baru seputar di predator seksual ini.

Gilang Aprilian Nugraha Pratama mendadak menjadi perbincangan setelah diketahui memiliki fetish jarik. Penulis utas sekaligus pemilik akun Twitter @m_fikris, menceritakan apa yang dialaminya. Ia juga membagikan sejumlah tangkapan layar percakapannya dengan Gilang Aprilian Nugraha Pratama.

Pemilik akun @m_fikris mengaku menjadi korban pelecehan fetish jarik Gilang Aprilian Nugraha Pratama. Ia pun membeberkan sejumlah perlakuan pelaku yang disebut sebut telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya dan juga sudah memakan banyak korban. Pelecehan yang dialami @m_fikris ini berkaitan dengan fetish yang dimiliki Gilang Aprilian Nugraha Pratama, yakni membungkus korbannya dengan kain jarik.

Perlu diketahui, fetish merupakan kondisi manusia terangsang terhadap sebuah objek akibat fantasi seksual. Gilang diketahui merupakan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Pihak Universitas Airlangga (Unair) hingga juniorGilangbuka suara perihal sosok pelaku fetish yang kini sedang jadi perhatian tersebut.

Bahkan, pihakUnairmengaku akan mengambil langkah tegas kepada mahasiswanya yang melakukanfetishkainjarikberkedok riset tersebut. Sebelumnya, sosokGilangmendadak jadi perbincangan publik. Hal tersebut terjadi usai cerita fetish seorang pria dengan kain jarik diungkap sebuah akun diTwitter.

Dalam akunnya yang bernama @m_fikris, pria tersebut mengaku baru saja menjadi korbanpelecehanseksual. Akun @m_fikris membeberkan soal perangaiGilang, pria yang disebut sebut telah melakukanpelecehanseksualkepadanya. Pelecehan tersebut rupanya berkenaan dengan fetish yang dimilikiGilang, yakni membungkus korbannya dengan kain jarik.

Untuk diketahui, fetish adalah kondisi manusia terangsang terhadap sebuah objek akibat fantasi seksual. Baru sadar dirinya menjadi korbanpelecehanseksual, akun @m_fikris pun mengurai kisahnya. Pengungkapanfetishkainjariktersebut lantas mengurai kehebohan publik.

NamaUnairsebagai tempatGilangmengenyam pendidikan pun ikut terseret. Hingga akhirnya, pihakUnairbuka suara terkait sosokGilang. Dikutip dari Surya.co.id, Pusat Informasi dan Humas (PIH)Unair, Suko Widodo menmbenarkan bahwa sosok pelaku Fetish kain jarik berkedok riset yang viral di sosial media merupakan mahasiswanya,GilangANP.

Gilang merupakan mahasiswa angkatan 2015. Saat ini berartiGilangsudah berada di semester 10. Perihal kasus yang tengah menderaGilang, pihak kampus mengaku akan bertindak tegas.

"Kami secara tegas tidak akan melindungi kesalahan dan akan terus melakukan investigasi. Tentunya akan memberikan sanksi paling tegas karena hal itu merupakan tindakan melanggar disiplin moral mahasiswa,"ujarnya pada SURYA.co.id, Kamis (30/7/2020). Sayangnya hingga saat ini,Gilangyang merupakan warga luar KotaSurabayabelum bisa dihubungi. Sehingga pihak kampus akan menyerahkan sepenuhnya pada pihak berwenang.

"Kami mencoba menghubungi sejak semalam ramai dibicarakan, tapi hingga sekarang yang bersangkutan tidak menjawab dan tidak hadir. Untuk itu kami terus melakukan pelacakan dan investigasi lanjutan," lanjutnya. Selain pihak kampus, juniorGilangdi jurusan juga mengurai cerita soal seniornya itu. Presiden BEM FIB Unair, Adnan Guntur mengatakan, Gilang pernah diarak warga.

Hal itu terjadi lantaranGilangketahuan berbuatasusiladi kamar kos. "Kejadian sekitar tahun 2018, dia pernah ke gap (Ketahuan) sama warga. Akhirnya sama warga diarak dengan membentangkan tulisan saya tidak akan mengulangi lagi. Kayaknya kasusnya sama tali menali," kata Adnan, Kamis (30/7/2020). Ujar Adnan lagi,Gilangdikenal sebagai seorang biseksual di lingkungan kampus.

Gilang rupanya kerap mencari calon korban dengan mengincar mahasiswa baru. "Saya cerita dari latar belakang pelaku, dia memang benar mahasiswa sini bisa dibilang mahasiswa tua angkatan 2015. Dan track recordnya dari dulu seperti itu. Pas saya masih maba, angkatan saya mengeluhkan kalau didekati," ungkapnya. "Teman teman angkatannya tahu kok kalau dia memang gay. Sudah terkenal gitu," imbuhnya.

Untuk bisa berkomunikasi dengan calon korban, biasanyaGilangmelakukan pendekatan lewat media sosial. "Kalau ada maba yang dianggap menarik diincar sama dia dicari Instagramnya ngajak folbek terus dm minta nomor Whatsapp," ujarnya. Saat akan melakukan eksekusi,Gilangselalu menggunakan modus yang sama.

Yaitu meminta calon korban membantunya untuk melakukanfetishkainjarikberkedok riset. Dalam lamanTwitter nya, akun @m_fikris membagikan pengalamannya mendapatpelecehanseksualdariGilang. "Sumpah awalnya gw gak ngira si bisa kena pelecehan sexual kek gini. Gw kek bego banget gak tau mana riset mana hal hal berbau fetish gini, rada shock juga si gw. Tp karena suatu pertimbangan (takut bertambahnya korban) gw jadi berani speak up," tulis akun @m_fikris.

Awalnya, @m_fikris berkenalan denganGilangdi Instagram. Berlanjut,Gilangpun meminta nomor kontak @m_fikris. Hingga akhirnya, obrolanGilangdan @m_fikris berlanjut di WhatsApp.

Langsung mengurai keinginannya,Gilangpun bercerita bahwa saat ini ia sedang melakukan penelitian. Kepada @m_fikris,Gilangmengaku bahwa tema penelitiannya itu adalah bungkus membungkus. Gilang pun menjelaskan soal apa itu penelitian bungkus membungkus.

"Mas menjalankan riset. Tema penelitiannya itu bungkus membungkus Pikiran kebanyakan orang Indonesia sudah terstigma kalau bungkus membungkus itu pasti berkaitan dengan jenazah jadi kebanyakan orang sudah takut duluan kalau menyangkut soal dibungkus. Nah padahal bungkus membungkus itu tidak selalu berkaitan dengan pengafanan. Banyak yang belum tau kalau dibungkus, bisa untuk keperluan lain, seperti terapi psikis dan latihan pernafasan Pengertian dibungkus adalah kondisi seluruh badan dibalut dengan kain atau media lain, termasuk kepala dan wajah," ungkap Gilang kepada @m_fikris.

Lebih lanjut,Gilangpun bercerita bahwa ia sedang membuat tulisan dengan genre psikologi thriller. Berkenaan dengan itu,Gilangpun melakukan riset yakni membungkus beberapa orang degan kain. Gilang pun menjelaskan manfaat dari seseorang yang dibungkus kain.

Manfaat itu diuraiGilangberkait dengan emosional. "Mas sejak dulu sedang bikin prosa (tulisan) dalam genre psikologi thriller. Premis atau jalan ceritanya adalah kisah seorang remaja yang mendapati dirinya dalam keadaan dibungkus dan dibuat tertekan. Kenapa harus tertekan ? Agar reaksi natural dan kondisi emosionalnya (gugup, menangis, takut, dll) bisa keluar. Kemudian dia sadar kalau dia dibungkus untuk keperluan diterapi tersebut. Dia juga menyadari itu untuk mengetes ketahanan pernafasan dia seberapa lama. Lalu mas menjalankan ini sebagai riset karena hendak memerhatikan kondisi emosional mereka yang sedang dalam keadaan dibungkus begitu. Mas butuh riset langsung ke model untuk mengamati kondisi model tersebut. Itu untuk menjadi gambaran dituangkan ke dalam tulisan Mas nanti," pungkasGilang.

Mendengar penuturanGilang, akun @m_fikris mengaku sempat takut. @m_fikris pun sempat menolak ketika diminta membantu risetGilang. Namun karena didesakGilang, @m_fikris pun akhirnya mau membantu penelitian tersebut.

Dalam cuitannya, @m_fikris membagikan percakapannya denganGilang. Termasuk saat detik detik dirinya bersedia dibungkus dengan tata cara dan panduan dariGilang. Akun @m_fikris juga membagikan foto dan video saat dirinya sedang dibungkus kain jarik.

Rupanya tak cuma dibungkus kain jarik, mata, mulut, dan tubuh @m_fikris juga harus dilakban. "Beh waktu dibungkus di tengah2 sempet gw mau berhenti, temen gw ditelfon trus disambungin ke gw intine dia ngeyakinin gitu lah. "udah sejauh ini, katane sepakat bantu mas" gitu2 lah yaa udah lanjut ajah. Ini foto2 gw waktu dibungkus dan divideoin dan minta dikirim ke dia," ungkap akun @m_fikris. Sempat tak menaruh curiga, @m_fikris akhirnya risih setelah mendapat tekanan dariGilang.

Sebab tak cuma @m_fikris,Gilangjuga meminta teman @m_fikris untuk ikut dibungkus. Keluar dari kesepakatan yang ada, @m_fikris pun akhirnya berani menolak permintaanGilang. Hingga akhirnya, @m_fikris pun baru sadar bahwa dirinya sedang mendapatpelecehanseksuallantaran dikirimi berita perihal fetish atau kelainan seksual seorang pria.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *