Tanggal resmi kapan Pangeran Harry dan Meghan Markle benar benar memisahkan diri dari keluarga kerajaan Inggris telah ditetapkan. Sejak mengumumkan akan mundur pada awal Januari lalu, Meghan Markle dan Harry membutuhkan beberapa waktu untuk masa transisi. Menurut juru bicara Meghan dan Harry, seperti yang dilansir Elle , keduanya akan secara resmi mundur dari keluarga kerajaan Inggris per tanggal 31 Maret 2020.

Hal itu berarti mereka tak akan lagi melaksanakan pertemuan dan tugas resmi atas nama Sang Ratu dan keluarga kerajaan. Namun menurut BBC , proses itu akan di review lagi setelah satu tahun. Saat waktunya tiba, Meghan dan Harry tak lagi memiliki kantor di Buckingham Palace.

Diskusi apakah mereka boleh menggunakan kata "Royal" sebagai brand juga masih dinegosiasikan. Pada bulan Januari 2020, Meghan dan Harry mengumumkan akan mundur dari kerajaan dan menjadi mandiri secara finansial. Mereka membagi waktu antara UK dan Amerika Utara, sambil mengurus badan amal baru.

Beberapa minggu setelahnya, setelah perbincangan awal, Ratu Elizabeth II memberi berkat pada Meghan dan Harry. Sang Ratu berkata akan memberi dukungan yang membangun. Salah satu penyebab mundurnya Meghan dan Harry dari kerajaan adalah, karena tekanan yang didapat Meghan baik dari media maupun aturan aturan kerajaan.

Setelah tak lagi bergabung dengan keluarga kerajaan Inggris, Sussex sudah memiliki rentetan kegiatan yang akan dilakukan setelahnya. Meski rincian jadwal ke depan belum dirilis, namun diprediksi kegiatan Meghan dan Harry akan berfokus pada pendidikan, pemberdayaan perempuan, HIV dan AIDS, kesehatan mental, komunitas dan lingkungan. Sebelum resmi mundur pada 31 Maret 2020, Meghan dan Harry, yang bolak balik Kanada dan AS selama beberapa minggu terakhir, diperkirakan akan kembali ke Inggris untuk beberapa acara termasuk Commonwealth Day Service bulan depan.

Ratu Inggris, Elizabeth II telah melarang Pangeran Harry dan Meghan Markle gunakan brand Sussex Royal setelah hengkang dari kerajaan. Sebutan 'kerajaan' pun harus dihapus dari merek yang digunakan Duke dan Duchess of Sussex ini. Setelah kabar tersebut, Pangeran Harry terciduk membeli bahan makanan sendiri di pasar makanan.

Dilansir , Harry keluar dari pasar makanan di wilayah Kanada pada Sabtu waktu setempat. Harry menggunakan pakaian sederhana membawa dua sandwich dan tas ramah lingkungan yang penuh dengan belanjaan. Menggunakan jaket hitam dan topi sederhana, Harry berjalan pulang menuju rumah yang berada di Pulau Vancouver.

Menurut sumber terpercaya, Harry dan Meghan sangat bersemangat melakukan kegiatan sehari hari di luar kerajaan. Meghan menyebut hal ini sebagai hidup berkeluarga sesungguhnya. Sebelumnya dikabarkan jika pasangan ini telah habiskan ribuan dolar untuk membuat situs web bertajuk Sussex Royal.

Mereka berusaha mendaftarkan merek tersebut sebagai merek dagang di dunia. Bukan hanya itu, Harry dan Meghan berencana akan mendirikan organisasi amal yang dinamai Royal, Foundation of Duke and Duchess of Sussex. Namun rencana tersebut harus sirna setelah Ratu Elizabeth memutuskan mereka tak boleh gunakan merek Sossex Royal lagi.

Ratu Elizabeth tak membiarkan pasangan ini menggunakan identitas kerajaan. Kini mereka harus memutar otak untuk melakukan re branding. Meski demikian, kabar beredar, Meghan dan Harry sebenarnya juga menerima tak akan menggunakan label kerajaan lagi.

Mereka juga mengaku, tidak pernah bermaksud mengomersialisasikan nama Sussex Royal. Pasangan ini secara pribadi juga akan segera umumkan website baru mereka. Hal ini tentu jadi dampak dari keputusan Harry dan Meghan untuk mundur dari anggota senior kerajaan Inggris bulan lalu.

Selain merek kerajaan yang tak boleh disematkan pada mereka, Harry dan Meghan Markle juga harus relakan semua fasilitas kerajaan. Beberapa waktu lalu, potret Harry dan Meghan Markle terekam kamera turun dari pesawat di Kanada. Keduanya menggunakan pakaian sederhana dan menenteng tas mereka sendiri.

Keduanya nampak lempar senyum berseri. Pada potret tersebut, tak ada tanda tanda Archie di antara mereka. Diduga sang anak tinggal di rumah sementara Harry dan Meghan harus mengurusi perjalanan bisnis baru mereka.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *