Penyanyi cilikBetrand PetoPutra Onsu merayakan Tahun BaruImlekuntuk kali pertama pada tahun ini. Putra pertama pembawa acaraRuben OnsudanSarwendahitu sangat senang bisa merayakan bersama keluarganya. Tahun ini Ruben mengajak keluarga besarnya merayakan Imlek di Taman Kajoe, Ampera, Jakarta Selatan, Sabtu (25/1/2020).

"Senang banget, kan Kakak di sana (daerah asal Betrand Nusa Tenggara Timur) belum pernah merayakan Imlek, ternyata seru banget," kata Betrand saat ditemui di sela acara. Selain pertunjukan barongsa dan mendapat angpau, Betrand Peto juga gembira karena pada perayaan Imlek ini dia berkumpul dengan keluarga besar. "Kakak senang kumpul bareng keluarga, daripada sendirian," kata Betrand yang disambut tawa Ruben dan Sarwendah.

Betrand Peto mengaku dia mendapat banyak angpau sepanjang hari ini. Tak segan segan, Betrand mengeluarkan angpau yang ia dapatkan dari dalam tasnya. "Dapet banyak dong, (dapat) dari keluarga Onsu Family," seru Betrand sambil memamerkan angpau.

Di sisi lain, dalam perayaan Tahun Baru Imlek kali ini merupakan sekaligus syukuran nama Mandarin Betrand Peto. "Jadi ini tuh sekaligus syukuran, maksudnya untuk namanya Betrand," kata Ruben. Kendati demikian, Ruben menegaskan nama Mandarin Betrand Peto tidak dipakai dalam kesehariannya.

"Untuk nama panggung dan lain lainnya tetapBetrand peto," ucap Ruben. Diberitakan sebelumnya, Ruben Onsu resmi mengumumkan nama Mandarin Betrand, yakni Huang Sheng Bao. "Jadi nama Mandarin nya kakak adalah Huang Sheng Bao," kata Ruben dalam vlog The Onsu Family, dikutip Kompas.com, Rabu (22/1/2020).

Sheng berarti kemenangan atau kesuksesan, Bao bisa diartikan seperti seumur hidup, menjamin. Sementara Huang adalah marga dari Ruben yang diberikan untuk Betrand. Dengan diberikannya nama tersebut, Sarwendah dan Ruben berharap, kelak ketika Betrand sudah besar, bisa menjadi orang yang kesuksesannya terjamin. Jelang perayaan imlek perdananya bersama keluarga Ruben Onsu, Betrand Peto resmi mendapatkan nama Chinese, ini artinya!

Semenjak diangkat anak oleh pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, Betrand Peto segera akan merayakan imlek pertamanya 25 Januari 2020. Rupanya, sebelum merayakan Imlek perdananya, Betrand Peto mendapatkan nama Chinese nya. Berikut nama ChineseBetrand Petoyang baru kali pertama merayakan imlek dengan keluargaRuben OnsudanSarwendah.

KeluargaRuben Onsusebentar lagi akan merayakan tahun baru Imlek yang jatuh pada 25 Januari 2020 mendatang. Imlek tahun ini menjadi spesial karena adanya kehadiranBetrand Peto. Momen pencarian nama Chinese Betrand Peto diunggah di kanalYouTube The Onsu Family 'The Onsu Family Ini dia nama Chinese Thanos'pada Rabu (22/01/2020).

Pemberian nama Chinese tidak bisa dilakukan sembarangan lantaran sudah memiliki aturan. "Ini sesuai dengan hitungan chinese dan ada bukunya," tuturSarwendah. Pemberian nama Chinese juga berdasar perhitungan tanggal lahir.

"Jadi untuk nama Chinese nya ini sesuai dengan tanggal, tahun, hari dan jam lahirnya kakak," sambungRuben Onsu. Ruben kemudian membeberkan nama ChineseBetrand Petoyakni Huang Sheng Bao. "Jadi nama mandarin kakak itu Huang Sheng Bao," kata Ruben Onsu.

Nama tersebut juga disesuaikan dengan marga keluargaRuben Onsu. "Nama ini kan sesuai marga ayahnya. Jadi Huang. Itu marganya sama dengan Thalia dan Thania," ujarSarwendah.

Sarwendah juga membeberkan arti nama ChineseBetrand Peto. "Sheng itu artinya sukses dan kemenangan. Doa orangtua yang terbaik buat anaknya. Supaya kakak ke depannya suksesnya terjamin," lanjutSarwendah.

Sehingga secara keseluruhan nama ChineseBetrand Petomemiliki arti orang yang kelak ketika besar akan terjamin sukses. "Menjamin kalau kakak nanti besarnya menjadi orang yang sukses," ujarSarwendah. SebelumnyaBetrand Petomenanyakan kepadaRuben Onsukenapa dirinya tidak memiliki nama Chinese seperti kedua adiknya.

"Kenapa kakak ada nama Chinese? Yah karena Thalia ada nama Chinese, Thania ada nama Chinese. Jadi sekarang semua sama," ujarRuben Onsu. Ruben danSarwendahberharap nama tersebut akan memberikan dampak positif kepada putranya. "Jadi kakak ada nama Chinesenya yang artinya juga bagus buat dia.

Namanya doa orangtua itu yang terbaik untuk anaknya," ujar Sarwendah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *