Artis sekaligus menantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Larasati Pohan, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 39. Annisa Pohan diketahui lahir pada 20 November 1981 di Boston, Amerika Serikat. Pada momen ulang tahunnya kali ini, ia terlihat membagikan sebuah unggahan spesial di akun Instagram pribadinya @ .

Dalam unggahan tersebut ditampilkan potret dirinya bersama sang ibu, Yanni Mulyaningsih. Tampak keduanya berpose dengan latar dekorasi bertulisakan 'Happy Birthday.' Sementara, pada kolom caption atau takarir istri dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu menuliskan pesan manis untuk sang ibunda.

Ia menyampaikan terima kasih kepada sosok wanita yang telah mengandung dan membesarkannya tersebut. "Makasih Bunda sudah mengandung, melahirkan, memberikan ASI dan membesarkan saya, bahkan masih saja merepotkan Bunda setelah 39 tahun berlalu," ujar Annisa melalui unggahannya pada Senin (23/11/2020). Tak lupa ia juga memanjatkan doa agar dapat menjadi ibu yang baik untuk putri semata wayangnya, yakni Almira Tunggadewi Yudhoyono.

"Semoga Aku bisa jadi ibu yang baik seperti Bunda dalam membesarkan Almira," imbuhnya. Masih pada unggahan yang sama, Annisa Pohan menceritakan momen kelahirannya 39 tahun silam. Diceritakan, ia lahir ketika sang ayah, Aulia Pohan masih menempuh pendidikan S2 di Universitas Boston.

Pada suatu malam saat sang ayah tengah mempersiapkan ujian, tiba tiba air ketuban ibu Annisa pecah. Mengetahui hal itu, Aulia Pohan pun segera melarikan sang istri ke rumah sakit. "Malam sebelum saya lahir ayah sedang belajar untuk ujian, ketika tiba tiba ketuban bunda pecah, maka panik lah si ayah, tengah malam di negara orang harus mengantar istri ke RS untuk melahirkan," ungkapnya.

Padahal saat itu ada Rizano Azhar Pohan, yang tidak lain merupakan kakak Annisa. Kala itu, sang kakak masih berusia dua tahun dan tidak mungkin ditinggal sendirian di apartemen mereka. Di sinilah, kemudian ada peran seorang Rizal Ramli.

Annisa mengungkapkan, Rizal Ramli merupakan kawan sang ayah yang juga tengah menempuh pendidikan di Boston. Oleh karenanya, sang ayah meminta bantuan Rizal Ramli untuk menjaga kakak Annisa. "Akhirnya Ayah saya menelepon salah satu kawannya yang juga sedang sedang kuliah di kota yang sama yaitu om Rizal Ramli, untuk diminta tolong menjaga abang di apartemen," kata Annisa.

Melanjutkan tulisannya, ia menceritakan bahwa ia baru bisa lahir secara normal pada keesokan harinya. Adapun sang ibunda mengenang saat Annisa lahir ia memiliki rambut yang lebat dan ikal sehingga terlihat seperti mengenakan topi. "Yang teringat pertama oleh Bunda, katanya saya lahir seperti memakai topi, saking lebat dan ikal rambut saya," kenangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *