Di penjara, segalanya jadi terbatas. Itulah yang dialami Lucinta Luna yang kini mendekam di Rutan Pondok Bambu. Diketahui,Lucinta Luna sebagai tahanan titipan kejaksaan terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Kasusnya sedang berproses di pengadilan. Lucinta Luna saat masih menghirup udara bebas menjadikan perawatan tubuh bagian pentingdalam rutinitasnya.Apalagi ia seorang artis.

Tapi tidak demikian di penjara. Di sana ia sama sekali tidak punya waktu memikirkan perawatan. Bahkan, aturan semakin ketat saat pandemi virus corona (Covid 19) seperti sekarang. "Enggak bisa merawat diri, dia minta krim muka, enggak bisa. Krim muka semua enggak bisa masuk, benar benar steril," kata Abash, kekasih Lucinta, dikutip Kompas.com dari YouTube beepdo, Kamis (18/6/2020).

Selain tidak bisa melakukan perawatan diri, Lucinta Luna juga tidak dapat melakukan banyak aktivitas. Menurut Abash yang mendapat cerita dari Lucinta Luna, tidak hanya di luar yang ketat dengan berbagai larangan selama pandemi virus corona. Di dalam penjara juga tak jauh berbeda.

"Jadi PSBB, katanya ceritanya di dalam juga belum ada kegiatan," ujar Abash lagi. Tidak semua orang bisa bebas keluar masuk, hanya petugas yang berwenang saja yang bisa melakukannya di dalam penjara. Abash juga mengaku tidak bisa menemui Lucinta Luna selama beberapa bulan ini, meskipun telah membawa surat dari pengadilan.

Namun Abash beruntung, masih bisa berkomunikasi lewat sambungan telepon yang ada di dalam penjara atau pun lewat panggilan video.

Leave a Reply

Your email address will not be published.