Sebuah keluarga di sebuah rumah kontrakan di Papua ditemukan tewas. Rumah kontrakan itu terletak di Kampung Uri, Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen. Mereka adalah Mansur (53), Iting (38), dan Muhammad Rifky (14), merupakan satu keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan anak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kejadian tersebut diketahui Nawir (60), tetangga korban yang hendak bertamu. Nawir mengetuk pintu berulang kali, namun tidak ada jawaban dari pemilik rumah. Merasa curiga, dirinya melaporkan hal tersebut kepada Hamka (42) yang merupakan adik kandung korban.

"Keduanya kemudian mendobrak pintu rumah korban dan menemukan ketiganya telah meninggal dunia,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/6/2020) sore. Nawir dan Hamka lantas melaporkan hal itu kepada Polres Waropen Petugas kepolisian bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Waropen kemudian membawa ketiga korban ke Puskesmas Waren untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

"Proses evakuasi dilakukan sesuai protokol penanganan pasien Covid 19," ujar Kamal. Untuk mengetahui tewasnya korban, polisi telah memeriksa beberapa orang saksi di lapangan. "Hasil olah TKP dan koordinasi dengan tim gugus tugas ketiganya diduga meninggal akibat keracunan asap karbon monoksida dari genset yang dinyalakan dari kamar mandi," kata Kamal.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *