Putri sulung John Kei, Melan Refra mengungkap sosok ibunya. Menurut Melan, sosok Yulianti Kei adalah orang yang sangat sabar menghadapi segala cobaan. Nama John Kei memang kembali menjadi sorotan setelah diamankan kepolisian Polda Metro Jaya terkait kerusuhan di Green Lake City.

Dan Melan Refra akhirnya muncul di hadapan publik untuk meminta maaf atas tindakan sang ayah. Melan Refra kembali mengungkapkan isi hatinya di depan kamera. Kali ini, Melan Refra menceritakan bagaimana sosok John Kei dalam kelurga.

Wanita berusia 28 tahun ini juga mengungkapkan apa saja pesan yang diberikan John Kei dan sang ibunda, Yulianti Kei. "Papah selalu pesen ke aku, 'Kak kamu anak pertama kamu harus jadi contoh yang baik untuk adik adik kamu even papah ada di dalam penjara, jangan sampai orang menilai kamu tidak dididik dengan baik' aku pegang janji itu ke papah dan aku tepatin itu," ujar Melan dengan sopan dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo. "Mamah kamu orangnya kayak apa sih Mel? Siapa perempuan yang bisa menaklukkan sosok John Kei? Dan bisa mendidik anak anak lima orang walaupun papahnya nggak selalu di situ," tanya Melaney.

Melan Refrapun menjawab dengan beberapa pesan yang selalu disampaikan oleh ibunya. "Mamahku orang yang sangat setia sama papah. Dia sabar banget walaupun cobaan terus datang ke keluarga, tapi dia tetep tegar dia tetep sabar dan nunjukkin kita nggak boleh deep in the sad . Kita harus tegar, ada Tuhan kok," lanjut Melan. Dilansir , sosok Yulianti Kei juga dikenal sangat baik di mata tetangga.

Ketua RT04/RW11 Taman Tytyan Indah Bekasi, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Donny Rivai mengatakan istri John Kei dikenal sangat baik. Saat membeli sayur untuk keperluan masak, istri John Kei biasa mengobrol dengan ibu ibu di sekitar. "Komunikasinya bagus sama tetangga, apalagi istrinya. Dia kalau belanja sayur biasa ngobrol sama ibu ibu," kata Donny.

Bahkan anak Pak RT pernah digendong istri John Kei saat masih bayi. "Malah anakku pernah digendong pas bayi," sambungnya. Melan Refra mengakui jika sejak dulu ingin sekali dapat berkumpul dengan keluarga.

"Aku percaya suatu saat nanti, janji Mu (Tuhan) akan ditepati. Kami semua keluarga berkumpul sama sama, aku selalu pegang janji itu dan aku percaya Tuhan akan selalu menopang," lanjut Melan. Pada kesempatan itu, Melan juga mengaku tidak pernah jumawa hidup di balik nama John Kei. Bahkan, Melan juga mengakui tidak pernah memikirkan siapa saja teman yang ingin dekat dengannya.

"Pernah ngrasa mohon maaf nih ya, terbeban nggak terlahir sebagai putri seorang John Kei?" tanya Melaney. Melan tegas menjawab tidak pernah ada beban. "Tidak pernah? atau mungkin justru merasa jumawa?" tanya Melaney lagi.

"Nggak sih nggak pernah kepikiran begitu. Karena banyak orang yang ngomong 'Mel lo anaknya John Kei, lo bisa lo gini.. gini.. gini..' temen ada yang ngomong gitu. Tapi buat apa juga kayak gitu. Kalo gue prinsipnya kalo lo mau temenan sama gue ya apa adanya gue, bukan gue anaknya siapa," terang Melan Refra. Wanita yang berusia 28 tahun ini mengaku selama hidup lebih lama ditemani ayah dari penjara. "Kamu sendiri selama ini lebih sering papah ada di sebelah kamu atau sering papah ada di sel selama 28 tahun kamu hidup?" tanya Melaney lagi.

"Sepanjang hidup 28 tahun lebih (sering) papah di luar sih, di dalam sel," sahut Melan Refra. Melan mengakui jika sosok John Kei sudah sering keluar masuk penjara sejak Melan Refra kecil. "Papah kan keluar masuk penjara, jadi aku merasa aku jauh dari papah,"

"Bahkan baru kemarin aku ikut papah keluar dari Nusakambangan terus tiba tiba ada kasus kayak gini," lanjutnya. Sambil terbata bata, Melan mengakui juga jika lebih merasa kehilangan hidup tanpa kehadiran seorang ayah karena hanya ditemani sang ibu. Simak video selengkapnya !

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *