Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid 19 Achmad Yurianto mengatakan rasa kesadaran diri demi menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) harus ditingkatkan. Menurut dia, PSBB tak hanya jadi kebutuhan pemerintah, tetapimasyarakatdalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid 19. "PSBB adalah kebutuhan semua masyarakat, bukan hanya kebutuhan pemerintah yang harus dikontrol dengan ketat atau bahkan diancam dengan sanksi oleh aparat penegak hukum demi menjalankan PSBB," kata Yuri dalam siaran Youtube BNPB, Jakarta, Kamis (7/5/2020).

Dia mengamini bahwa ada sebagian masyarakat rentan dan terdampak akibat pelaksanaan PSBB di tengah pandemi corona ini "Karena itulah, pemerintah akan menjamin bukan hanya stimulus ekonomi, tapi juga logistik yang lancar dari pusat hingga ke daerah, hingga ke masyarakat," lanjutnya "Stimulus ekonomi juga fokus untuk memutus rantai penularan dan tepat sasaran. Ini bagian dari upaya kami secara keseluruhan," kata Yuri.

Selain itu, Yuri menjamin pemerintah akan bekerja keras supaya penanganan Covid 19 ini segera selesai. Sepertidiketahui, total kasus positif terkonfirmasi virus corona (Covid 19) di Indonesia naik menjadi12.776 orang pada Kamis (7/5/2020) hingga pukul 12.00 WIB. "Tambahan kasus terkonfirmasi 338 orang," ujar Yuri.

Sementara, pasien meninggal dunia sebanyak 930 orang. Sedangkan jumlah pasien sudah sembuh bertambah menjadi 2.381 orang, setelah ada tambahan pasien sembuh sebanyak 64 orang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *