Seorang pembina pramuka salah satu SMP di Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dilaporkan mencabuli beberapa anak didiknya. Dugaan pencabulan ini terungkap setelah beberapa orangtua siswi SMP itu mengadukan perbuatan itu ke sekolah. Setelah dikonfrontir dengan orangtua muridnya, pembina Pramuka berinisial ED mengaku telah mencium sejumlah siswi di SMP tersebut.

Pertemuan ED dan orangtua muridnya sempat viral di media sosial. Para orangtua yang tidak terima dengan perbuatan ED kemudian melapor ke Polsek Gedangsari. Kapolsek Gedangsari AKP Solechan mengatakan, sudah tujuh orang saksi dan korban diperiksa dalam dugaan pencabulan ini.

Dari pengakuan ED, dugaan pencabulan itu dilakukannya pada Agustus 2019 dan Desember 2019. "Dengan bujuk rayu beberapa siswi dilakukan ciuman dan lainnya," ucap Solechan, Jumat (10/1/2020). ED diduga mencabuli muridnya di sekolah dan perkemahan yang terletak di Sleman, Yogyakarta.

Murid yang diduga dicabuli ED mengalami trauma. Solechan menjelaskan, orangtua murid yang melapor ke Polsek Gendangsari diarahkan untuk kembali melapor dugaan pencabulan ini ke Polres Gunungkidul.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *