Manchester Uniteddisarankan untuk mempertahankanOle Gunnar Solskjaersebagai pelatih meskiMauricio Pochettinokini tengah lowong. Mauricio Pochettinodidepak dari kursi pelatih Tottenham Hotspur pada November 2019. SosokMauricio Pochettinomerupakan incaran lamaManchester Uniteddan calon kuat pengganti Jose Mourinho yang dipecat Setan Merah pada Desember 2018.

Namun, pada akhirnya posisi Jose Mourinho diManchester Uniteddigantikan olehOle Gunnar Solskjaeryang dipermanenkan sebagai pelatih utama pada Maret 2019. Musim debut Ole Gunnar Solskjaer bareng Man United di Liga Inggris, yakni 2019 2020, sempat diwarnai inkonsistensi penampilan. Tim Setan Merah sempat kesulitan menembus posisi 10 besar hingga Liga Inggris memasuki pekan ke 9.

Keragu raguan pun muncul hingga wacana soal penggantian pelatih pun mulai diangkat ke permukaan. Posisi Pochettino yang menganggur dijagokan kembali sebagai pelatih utama tim Setan Merah. Namun, berkat penampilan anak anak asuh Solskjaer yang meningkat drastis sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi Covid 19, isu penggantian pelatih sempat mereda.

Man United tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Dari 11 laga tersebut, lima catatan tak terkalahkan tercipta di Liga Inggris. Dalam lima pertandingan Premier League itu, pasukan Solskjaer mampu meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Meski demikian, desas desus soal masa depan pelatih asal Norwegia yang bisa diganti oleh Pochettino pun tetap berkembang. Namun, menurut eks pemain tim Setan Merah, Paul Parker, mantan timnya itu berada di jalur yang tepat bersama Solskjaer. Paul Parker menilai tidak ada alasan bagi Man United untuk mengganti Solskjaer dengan Pochettino.

"Saya tidak terkejut mengingat apa pun bisa terjadi di dunia sepak bola karena setiap orang dapat membangun karier mereka menjadi hebat," kata Parker. "Soal Pochettino, dia sudah sering disebut sebut. Saya telah melihat bahwa dia didorong untuk segera melatih klub." "Man United bersama Solskjaer kini telah membaik meski sempat tampil buruk di awal musim."

"Dia telah mengubah tim sebagai satu kesatuan dan sebagai satu klub." "Jadi, kita bisa menunggu dan melihat apa yang terjadi ke depan." "Apabila Anda menilainya sekarang, ketika orang orang berpikir bakal menginginkan Solskjaer segera dipecat, maka itu salah," ujar Parker menambahkan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *