Salah satu film Indonesia yang akan dirilis di platform streaming Disney+ Hotstar, "Sabar Ini Ujian" akan jadi pembuka film Indonesia di aplikasi tersebut. Luna Maya sebagai pemeran dalam film tersebut sedikit membocorkan jalan ceritanya. "Film Sabar Ini Ujian" menceritakan tentang keikhlasan seseorang dalam melepaskan seseorang yang dicintai untuk hidup bersama orang lain.

"Mungkin simple yaa, ini lebih cerita tentang bagaimana mengikhlaskan sesuatu, bagaimana kita melihat sesuatu yang bukan milik kita yudah kita ikhlasin. Jadi ada unsolved business yang dia harus selesaikan mungkin banayk pertanyan dalam pikiran dia kenapa dia begini," tutur Luna Maya saat ditemui di gedung MD Picture, Setiabudi Jakarta Selatan, Senin (24/8/2020). "Dan dia harus cari jawaban itu sendiri, dan dia harus selesaikan itu sendiri, kalau karakter saya memang jawaban dari kegelisahan si Sabar yang tidak disangka sangka ketemu," bebernya. Sayangnya Luna Maya belum mau membocorkan soal karakter yang ia perankan dalm film tersebut. Ia masih merahasiakan dan ingin menjadikan itu sebagai kejutan.

Manoj Punjabi selaku produser dari MD Picture menuturkan karakter Luna Maya dalam film tersebut akan menjadi pemecah masalah dari karakter utama. Sehingga tak banyak yang bisa diceritakan dari karakter Luna. "Problem di depan belum tentu itu problem utama kita, ada masa lalu mungkin yang belum beres, jadi menarik lah, Luna becomes a problem solver," ucap Manoj Punjabi.

Terkait beberapa film milik MD Picture yang hanya tayang di platform Disney+ Hotstar, Manoj Punjabi mengaku senang akan hal tersebut. Ia merasa kini pasarnya dalam mengedarkan film semakin luas, dan di era pandemi virus corona saat ini hadirnya platform seperti Disney+ Hotstar sangat membantu rumah produksi yang ia kelola. "Ini Disney+ kan membantu sekali, saya mau meluaskan pasar kami dengan adanya platform semacam ini," ujar Manoj.

"Efek pandemi ini kan membuat beberapa film kami belum bisa tayang karena mengantri di bioskop. Tapi sekarang beberapa bisa kami pindahkan ke Disney+ ini sehingga tidak membuat panjang antrian di bioskop, saya rasa ini bisa jadi jalan keluar yang baik untuk saat ini," jelasnya. Film "Sabar Ini Ujian" akan tayang perdana dan eksklusif hanya di Disney+ Hotstars pada 5 September mendatang. Sekedar info, Disney baru saja menjalin kerjasama dengan sineas film Indonesia lewat platform Disney+ Hotstar. Nantinya ada beberapa film Indonesia yang hanya tayang di platform tersebut dan tak tayang di bioskop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *