Link live streaming TVRI online untuk program Belajar dari Rumah pada Senin, 22 Juni 2020, hari ini. Selama Liburan di Rumah, siswa tetap bisa menyaksikan tayangan edukasi yang disajikan Belajar dari Rumah. Seperti Cerita Anak, Belajar tentang Sains dan Alam, Kehidupan di Dalam dan Luar Indonesia, Vokasi Kini, Beranda Pak RT: Bina Keluarga Masa Krisis, Film Indonesia, Tayangan Akhir Minggu, hingga Belajar Bahasa Inggris Yuk!

Program Belajar dari Rumah di TVRI hari ini akan berlangsung mulai pukul 08.00 11.00 WIB. Jalan Sesama Bona dan Kawan Kawannya: Putri Duyung Kecil

Have You Ever? Pengajar Jalanan: Suhu Dingin Melihat Indonesia: Pejuang Langit Biru

Back to School Vokasi Pilihan Masa Depan Memasak Hemat Gas

Doremi and You Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Tayangan program Belajar dari Rumah juga bisa Anda disaksikan melalui link live streaming TVRI online.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui TVRI telah meluncurkan program Belajar dari Rumah. Program belajar ini merupakan alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid 19). "Kemendikbud ingin memastikan bahwa dalam masa yang sangat sulit ini ada berbagai macam cara untuk mendapatkan pembelajaran dari rumah."

"Salah satunya melalui media televisi. Karena itu kami meluncurkan program Belajar dari Rumah," ujar Mendikbud, dikutip dari . Program Belajar dari Rumah di TVRI diisi berbagai tayangan edukasi, seperti pembelajaran untuk jenjang PAUD hingga pendidikan menengah, tayangan bimbingan untuk orang tua dan guru. Serta program kebudayaan di akhir pekan, yakni setiap Sabtu dan Minggu.

Selain itu, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, juga menjelaskan lebih detail mengenai program Belajar dari Rumah di TVRI. Setiap jenjang nantinya akan ada waktu setengah jam dan materinya dari berbagai sumber. "Tiap jenjang ada waktu setengah jam, selain itu materi siaran berasal dari berbagai sumber, seperti TV Edukasi yang diproduksi Kemdikbud maupun pihak di luar Kemdikbud," kata Hilmar.

"Hari Sabtu dan Minggu nantinya ada program khusus kebudayaan yang berisi gelar wicara dan yang membahas berbagai aspek kebudayaan, rekaman pertunjukan kesenian, film pendek dan animasi, serta laporan tentang kegiatan kebudayaan dari seluruh Indonesia." "Kemudian pada malam hari, kecuali Jumat dan Minggu, Kemendikbud juga akan menyiarkan sejumlah film nasional, mulai dari film anak, drama, hingga dokumenter," lanjutnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *