Setelah 12 hari lamanya bebas dari Corona, kini muncul lagi warga yang dinyatakan positif Corona, Kamis (18/6/2020). Padahal sejak 5 Juni 2020 lalu hingga 17 Juni 2020, Kota Bengawan dilaporkan tak ada kemunculan kasus positif. Maka dengan adanya tambahan kasus tersebut, kini bertambah dari 37 kasus menjadi 38 kasus.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Solo, Ahyani membenarkan penambahan satu pasien positof Corona. Adapun pasien positif tersebut berasal dari Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan. Sebelum dinyatakan positif Corona, pasien tersebut pernah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Penularan dari mana masih di tracing," ungkapnya. Dengan penambahan satu kasus, maka jumlah kumulatif pasien positif menjadi 38 orang. Sementara penambahan juga terjadi pada PDP dan orang Dalam Pemantauan (ODP).

Jumlah PDP meningkat satu orang dibanding hari sebelumnya. Saat ini jumlah kumulatif pasien PDP bertambah menjadi 238 orang dengan rincian 198 dinyatakan sembuh, 9 rawat inap dan 34 meninggal dunia. Kemarin terjadi penambahan 1 pasien ODP, total kumulatif menjadi 641 orang.

Rinciannya 14 orang dalam pemantauan, dan 627 selesai tahap pemantauan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *