DPR RI akan melaksanakan rapat paripurna pembukaan masa persidangan III di gedung Nusantara, Senin (30/3/2020). Rapat yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, dilaksanakan secara ketat dengan menerapkan protokol corona. Pantauan di lokasi, sekitar pukul 13.30 WIB, sebagian anggota dewan mulai memasuki gedung Nusantara tempat dilaksanakannya rapat paripurna.

Wakil Ketua Komisi VI Arya Bima datang ke gedung DPR tidak mengenakan masker. Namun, Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan bersama teman satu fraksinya dari Partai Demokrat, Wakil Ketua Komisi I DPR Teuku Riefky Harsya, datang bersamaan. Keduanya terlihat mengenakan masker dan satu persatu bergantian masuk bilik sterilisasi.

Sebelum masuk bilik tersebut, anggota dewan diwajibkan mencuci tangan yang telah disediakan dengan cairan pembersih. Di dalam bilik pun, anggota dewan disemprot cairan disinfektan. Saat keluar bilik, anggota dewan dipantau suhu tubuhnya dengan kamera yang telah dilengkapi pengecekan suhu tubuh.

Setelah itu, sepatu mereka disemprotkan cairan disinfektan. Ketika semua tahapan protokol corona dijalani, anggota dewan memasuki gedung Nusantara dan mengisi daftar hadir.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *