“Tolong berteriak di dalam hatimu saja”. Pesan itu kini menjadi rekomendasi kepada para pengunjung taman hiburan di Jepang saat naik roller coaster. Tujuannya untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Dalam sebuah video baru-baru ini, dua orang bos dari Taman Hiburan Fuji-Q Highland dengan tenang menaiki roller coaster taman Fujiyama dalam keheningan total, seperti dilansir The Wall Street Journal. Taman yang berada dekat kota Tokyo itu telah dibuka sejak bulan lalu.

Video berakhir dengan pesan kepada calon penunggang roller coaster: “Tolong teriak di dalam hatimu.”

Rekomendasi tanpa teriakan dimasukkan dalam serangkaian pedoman pembukaan kembali yang dirilis pada akhir Mei oleh Asosiasi Taman Hiburan Jepang Timur dan Barat, yang terdiri dari puluhan operator taman nasional. Aturan itu, telah diadopsi oleh sebagian besar taman hiburan di Jepang.

Banyak yang meragukan dan protes, bisakah naik roller coaster tanpa berteriak. Jadi eksekutif Fuji-Q Highland yang tampil dalam video itu memutuskan untuk membuktikannya kepada mereka.

“Kami menerima keluhan bahwa permintaan asosiasi taman bermain untuk tidak membuat suara keras tidak mungkin dan terlalu ketat,” kata juru bicara Fuji-Q kepada The Wall Street Journal. “Itu sebabnya kami memutuskan untuk merilis video.”

Panduan asosiasi taman tema juga menyarankan lebih banyak protokol keselamatan standar yang telah banyak diadopsi oleh bisnis di seluruh dunia, seperti persyaratan masker, pemeriksaan suhu, kapasitas yang dikurangi, dan penekanan pada jarak sosial.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *