Laga Tottenham vs Liverpool Liga Inggris tengah berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari. Siaran langsung Tottenham vs Liverpool Liga Inggris bisa disaksikan melalui aplikasi Mola TV secara gratis. Liverpool berhasil unggul di babak pertama setelah Roberto menjebol gawang Gazzaniga pada menit ke 37.

Musim ini di Liga Inggris, Firminho telah mencetak 7 gol di laga tandang bersama Liverpool. Tottenham bermain tanpa penyerang murni ketika menghadapi Liverpool. Pelatih Tottengam, Jose Mourinho menurunkan formasi yang sama saat melawan Middlesbrough, 3 5 2.

Dua juru gedor Tottenham diserahkan kepada Son dan Lucas Moura yang mendapat dukungan dari lima gelandang, Winks, Eriksen, Alli, serta Rose dan Sanchesz yang berada di sisi sayap. Di awal babak pertama, Spurs mendapat tendangan penjuru pertama setelah memanfaatkan counter attack yang diberikan Gazaniga kepada Dele Alli. Namun belum membuahkan hasil.

Liverpool berbalik menyerang, Firminho berhasil melewati beberapa pemain Tottenham sebelum lepaskan tendangan kaki kirinya. Sayang, bola masih membentur mistar gawang Tottenham yang kemudian diselamatkan Gazzaniga. Dalam 10 menit babak pertama, dua juru gedor Tottenham, Son dan Lucas Moura melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti Liverpool, namun masih jauh dari sasaran. Di menit ke 9, Liverpool memiliki peluang yang cukup baik saat Mohammed Salah melepaskan umpan terobosan kepada Sadio Mane.

Telat beberapa detik, bola bisa diselamatkan Gazzaniga sebelum disambar Mane. Liverpool mendominasi jalannya pertandingan hingga menit ke 20. Persentase penguasaan bola The Reds mencapai 81,4 berbanding 18,6 milik Tottenham, berdasarkan statistik Premier League. Namun, anak asuh Jose Mourinho lebih banyak melepaskan tendakan percobaan dari counter attack, ankanya 4 berbanding 3 milik Liverpool.

Di menit ke 22, Liverpool nyaris memecah kebuntuan lewat sundulan Virgil van Dijk menerima umpan Henderson. Bola dari sundulan van Dijk masih bisa ditepis Gazzaniga yang berada di garis gawang Tottenham. Setelah itu, tak banyak peluang yang tercipta hingga menit ke 30. Upaya kedua tim untuk membuka keunggulan masih dapat diredam oleh oleh pemain bertahan.

Pada menit ke 36, Liverpool berhasil menjebol gawang Gazzaniga lewat tendangan keras Firminho setelah menerima umpan Salah. Gol Firminho sempat dianur yang kemudian ditinjau ulang melalui VAR karena dinilai ada potensi handsball. Namun, tak berselang lama, gol Firminho disahkan untuk membawa Liverpool unggul 1 0 dari Tottenham.

Memasuki menit ke 40, Salah hampir menambah keunggulan The Reds jika tembakannya tidak melebar dari gawang Gazzaniga. Keunggulan 1 0 Liverpool bertahan hingga jeda turun minum. Gazzaniga, Tanganga, Alderweirld, Sanchez, Danny Rose, Harry Winks, Christian Eriksen, Dele Alli, Lucas Moura, Son Heung Min.

Pelatih: Jose Mourinho Alisson, Alexander Arnold, Joe Gomes, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Henderson, Wijnaldum, Chamberlain, Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firminho. Pelatih: Jurgen Klopp

Untuk menonton pertandingan Liga Inggris yang disiarkan secara gratis oleh Mola TV, Anda bisa menonton melalui Smartphone anda. Download Aplikasi Mola TV di sini Setelah itu anda hanya perlu login atau regristrasi secara gratis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *