Liga Italia kembali melanjutkan laga pekan ke 26 nya setelah sempat tertunda. Beberapa laga yang kembali digelar salah satunya adalah laga AC Milan menjamu Genoa di San Siro, Minggu (8/3/2020). Pada laga kali ini secara mengejutkan Rossoneri justru takluk 1 2 oleh sang tamu.

Dua gol tim tamu dicetak di babak pertama melalui Goran Pandev di menit ketujuh dan Francesco Casatta di menit 41. Sementara Milan mampu memperkecil ketertinggalan di menit 77 oleh Zlatan Ibrahimovic. Akibat kekalahan ini, AC Milan gagal beranjak dari posisi tujuh dengan koleksi 36 poin.

Sedangkan bagi Genoa, kemenangan ini berarti bagi mereka akrena sementara mampu keluar dari jeratan degradasi dengan berada di posisi 17 dengan raihan 25 poin. Sementara di laga lainnya yang bertajuk Derbi d'Italia, Juventus menjamu Inter Milan di Juventus Stadium, Senin (9/3/2020). Di laga kali ini Inter mengikuti jejak rival sekotanya yang juga mengalami kekalahan atas tuan rumah 2 0.

Dua gol Juventus dicetak oleh Aaron Ramsey di menit 55 dan Paulo Dybala di menit 68. Dengan kemenangan ini membuat Juventus kembali menjajaki puncak klasmen atau menjadi Capolista dengan 63 poin menggusur Lazio yang hanya berjarak satu poin dengan SI Nyonya Tua. Sementara bagi Inter, kekalahan ini membuat merka semakin sulit untuk mengejar Juventus dan Lazio di tempat ketiga dengan 54 poin.

Juventus yang bermain sebagai tuan rumah agresif meenyerang pertahanan Inter. Namun Inter masih bisa menahan serangan yang dilancarkan Juventus di 10 menit pertama. Juventus yang terus menekan mendapatkan kesempatan emas di menit 14 melalu Cristiano Ronaldo.

Sayang, tendangan mantan bintang Real Madrid tersebut masih mampu ditepis Handanovic. Juve kembali mendapat kesempatan emas semenit berselang, sayang tendangan Douglas Costa masih bisa ditepis Handanovic. Inter membalas melalui Barella di menit 19, namun tendanganhya masih melambung dari gawang Juventus.

Inter yang kesulitan menembus pertahanan tuan rumah membuat mereka terpaksa melakukan beberapa percobaan dari luar kotak pinalti. Salahsatunya dari Brozovic di menit 33. sayang tendangannya masih jauh dari gawang Juventus. Lima menit berselang Brozovic mendapat kesempatan lagi, sayangnya tendangannya kali ini masih mampu ditepsi Szczseny.

Juventus kesulitan menembus pertahanan tim tamu karena kesulitan menemukan celah pertahanan Inter yang cukup rapat. Kondisi tanpa gol berlangsung hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Juventus tidak mengendurkan tekanannya dan membuahkan hasil di menit 55 melalui gol dari Aaron Ramsey.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter, Ramsey menyontek bola yang tidak mampu diantisipasi Handanovic dan berbuah gol bagi tuan rumah, 1 0 Juventus memimpin. Alih alih menyamakan kedudukan, Inter justru kembali kemasukan melalui gol Paulo Dybala di menit 68. Melewati beberapa pemain belakang Inter, Dybala dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Handanovic untuk yang kedua kalinya, 2 0 Juventus menambah keunggulan.

Hingga pertandingan usai Inter tidak mampu membalas dua gol Juventus dan menyerah 2 0 di Juventus Stadium. Wojciech Szczesny; Alex Sandor, Bonucci, De Ligt, Cuadrado; Matuidi, Bentacur, Ramsey; Cristiano Ronaldo, Higuain, Douglas Costa Handanovic; Skriniar, de Vrij, Bastoni; Candreva, Vecino, Brozovic, Barella, Young; Lukaku, Martinez

Lazio 2 0 Bologna Napoli 2 1 Torino Lecce 2 7 Atalanta

Cagilari 3 4 AS Roma Parma 0 1 SPAL Sampdoria 2 1 Verona

Milan 1 2 Genoa Udinese 0 0 Fiorentina Juventus 2 0 Inter Milan

Sassuolo vs Brescia Pukul 00.30 WIB Ciro Immobile 27 Gol Cristiano Ronaldo 21 Gol

Romelu Lukaku 17 Gol Joao Pedro 16 Gol Josip Illicic 15 Gol

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *