Gojek membuka Dapur Bersama Gofood ke 27 di Bintaro, Jakarta Selatan pada Kamis (9/7/2020). Dapur Bersama tersebut berisi 10 merchat yang telah dikurasi oleh Gofood. VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, Rosel Lavina mengatakan, pihaknya tidak mengenakan biaya untuk penggunaan fasilitas dapur bersama oleh para merchant.

"Bayar sewa sih tidak, kita cuma bagi hasil ya. Semua alat yang dasar seperti freezer, kompor, alat alat masak, listrik, pipa saluran air, drainase itu sudah kita siapkan semua jadi tidak perlu sewa sewa lagi," tutur Rosel saat pembukaan, Kamis (9/7/2020). Dengan begini, Gojek melalui Gofood dapat memfasilitasi ekspansi bisnis minim modal dan risiko. Lokasi Dapur Bersama ditentukan berdasarkan big data transaksi GoFood, sehingga sesuai dengan permintaan pasar.

UMKM bisa melakukan ekspansi ke wilayah wilayah baru sehingga menjadi lebih dekat dengan konsumen dengan risiko dan modal yang relatif lebih rendah. Dapur Bersama Gofood ini buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB untuk melayani konsumen. UMKM yang dipilih untuk mengisi tempat di Dapur Bersama telah terlebih dahulu dikurasi oleh Gojek.

"Syaratnya sudah pasti UMKM yang secara size bisnis sudah siap untuk melakukan ekspansi. Kita melihat dari berbagai faktor juga, termasuk demand di suatu wilayah. Di wilayah Bintaro ini orang sukanya makan apa sih," ungkap Rosel. Foto : Gojek bersama Menteri Koperasi dan UKM meresmikan Dapur Bersama GoFood di Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (9/7/2020).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *