Usai bebas dari Rutan Cipinang beberapa waktu lalu, Ahmad Dhani dinilai jadi lebih bijaksana. Namun ayah Al, El dan Dul ini menolak disebut demikian. Penilaian ini salah satunya diungkapkan Helmy Yahya saat bincang bincang dengan Ahmad Dhani dan diunggah di channel YouTube miliknya belum lama ini. Apa reaksi Ahmad Dhani disebut lebih bijaksana usai 'bersekolah' di penjara?

"Habis sekolah (penjara) hikmat atau perubahan apa yang didapat Ahmad Dhani?," tanya Helmy Yahya. Ahmad Dhani menyebut dirinya tak berubah. "Aku nggak berubah, aku sih nggak setuju ya dibilang berubah. Cuman aku melakukan politik diam aja, diam juga politik kan. Jadi aku sekarang melakukan politik diam," jawab Dhani.

Suami Mulan Jameela itu enggan disebut lebih bijaksana pasca keluar dari tahanan. Menurutnya ia sudah bijak sejak dulu. "Kalau dibilang aku tambah bijaksana nggak lah, saya dari dulu bijaksana. Kemarin tuh Luna Maya bilang aku lebih bijaksana seolah olah aku dulu nggak bijak. Padahal dari dulu udah bijak sana," jelasnya sembari tertawa. Mendengar ucapan Dhani, Helmy Yahya sedikit meledek Dhani yang mengaku bijak namun ngomgon sembarangan sehingga membuat pentolan Dewa 19 iti ditahan.

"Bijaksana tapi ngomong sembarangan yaa? Hahah," kata Helmy sembari tertawa. Ahmad Dhani pun langsung merespon ucapan Helmy Yahya dengan menjelaskan bahwa ia tak merasa salah sama sekali dalam kasus tersebut. "Nggak sembarangan juga, aku menolak kalau aku disalahkan (kasus sebelumnya) aku nggak merasa salah," kata Dhani.

"Mana ada orang yang melakukan Tweet seperti saya ini dipenjara itu nggak ada bang. Saya menolak kalau dikatakan bersalah atau dikatakan nggak ada adab dalam ngetweet. Kan ini negara demokrasi," jelasnya. Sekedar info, Ahmad Dhani baru saja bebas dari Rutan Cipinang karena kasus ujaran kebencian lewat sosial media Twitter. Tak kurang 12 bulan Ahmad Dhani mendekam di Rutan Cipinang karena kasus tersebut.

Mantan suami Maia Estianty ini memilih untuk mulai terjuk ke politik lewat partai Gerindra karena ingin berbakti pada negara. Menurutnya, cara untuk berbakti kepada negara adalah dengan terjun ke partai politik. "Sebenernya saya sama bang Helmy enak ngobrol tuh karena sama sama punya passion untuk berbakti pada negara," kata Ahmad Dhani dalam channel YouTube Helmy Yahya beberapa waktu lalu.

"Saya juga pegen berbakti pda negara makanya makanya saya masuk partai Gerindra. Menurut saya cara untuk berbakti pada negara adalah lewat partai politik, mau gamau," jelasnya. Saat ini karena pemimpin partainya yakni Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan Indonesia di masa pemerintahan Joko Widodo periode 2019 2024. Ia mengaku sedang menjalankan politik diam. Bagi Dhani tak mungkin ia melawan pemerintah yang di dalamnya ada partai Gerinda.

"Sekarang kan partai Gerindra berkoalisi dengan pemerintahan, makanya saya melakukan politik diam," tutur Dhani. "Sambil menunggu apa yang terjadi. Karena nggak mungkin saya melawan pemerintahan yang di dalamnya ada Gerindra juga," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *