Direktur OlahragaDucati,Paolo Ciabatti menyambut positif kabar kepindahanDanilo Petruccike Red BullKTMpadaMotoGP2021. PembalapDucati,Danilo Petruccidirumorkan akan segera bergabung dengan tim pabrikan Red BullKTMpadaMotoGPmusim depan. Red BullKTMmenjadi destinasi pilihanDanilo Petruccisetelah masa depannya diDucatimenjadi suram setelah hasil kurang memuaskan pada musim lalu.

Ducatilebih memilih mempromosikan Jack Miller dari tim satelit mereka, Pramac Racing, untuk menjadi gacoan padaMotoGP2021. Sementara satu kursi tersisa disiapkan bagi Andrea Dovizioso yang sudah menjadi ujung tombak Ducati di MotoGP dalam tiga musim terakhir. Rumor bergabungnya Petrucci ke KTM muncul setelah dirinya terlihat mengunjungi markas tim balap KTM di Munderfing, Austria, pada Rabu (17/6/2020).

Manajer Petrucci, Alberto Vergani, merasa positif dengan hasil pembicaraan pihaknya dengan KTM. "Mereka sangat mengapresiasi Danilo, yang mereka anggap sebagai pekerja keras, seseorang yang bisa bekerja sebagai tim dan tahu bagaimana caranya untuk menang," ucapnya. Kabar merapatnya Danilo Petrucci ke KTM didengar oleh Paolo Ciabatti.

Ciabatti justru senang mendengar Petrucci mendapat tim lain di MotoGP. "Kami sangat menyukai Danilo, tetapi kami membuat pilihan yang menurut kami benar yaitu memprioritaskan Jack Miller untuk tim pabrikan," kata Ciabatti. "Kami sangat senang, bahkan secara personal, jika Danilo berhasil menemukan solusi untuk bertahan di MotoGP," ucap Ciabatti.

Ciabatti lantas membenarkan bahwa Ducati sebenarnya sudah menawarkan Petrucci untuk pindah ke tim pabrikan mereka pada ajang World Superbike. "Akan tetapi keinginannya adalah bertahan di MotoGP dan mendemonstrasikan talenta dan keunggulannya," ucap Ciabatti lagi. "Jika itu terjadi, kami akan merasa sangat bahagia untuk melihatnya di trek selama beberapa tahun ke depan, meskipun sebagai rival," tandasnya.

Petrucci dikabarkan akan dikontrak selama dua tahun oleh KTM. Pembalap berjuluk Petrux tersebut disiapkan sebagai pengganti Pol Espargaro yang pindah ke Repsol Honda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *