Pemain internasional Italia, Ciro Immobile secara resmi telah menandatangani kontrak baru bersama Lazio, Senin (31/8/2020) sore WIB. Immobile telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama tim berjuluk Biancocelesti tersebut. Kepastian perpanjangan kontrak yang telah ditandatangani oleh Immobile tersebut disampaikan pihak klub.

Melalui Stefano De Martino selaku Direktur Komunikasi Lazio, ia menjelaskan peraih Golden Boot 2020 itu telah memperpanjang masa baktinya sampai tahun 2025 mendatang. "Kabar hari ini adalah Ciro Immobile telah berkomitmen bersama Lazio selama lima tahun kedepan alias 2025," ungkap Stefano De Martino dilansir Football Italia . "Kami ingin segera mengumumkannya, karena beritanya baru datang beberapa waktu lalu,".

"Ini penting karena Immobile diincar beberapa tim besar, apalagi dia adalah pemilik sepatu emas," katanya. Lebih lanjut, Stefano De Martino menganggap perpanjangan kontrak Immobile mengisyaratkan timnya serius dalam berbenah untuk meraih prestasi lebih baik musim depan. Apalagi Lazio dipastikan akan berlaga dalam ajang Liga Champions musim 2020/2021.

"Kami menggarisbawahi hal ini bertujuan untuk memperkuat apa yang telah kami lakukan musim lalu dan lebih meningkatkan skuad kami," harapnya. "Dengan pilihan ini, Immobile bisa memilih Lazio sebagai pelabuhan karier terakhirnya, apalagi dia seorang profesional yang ingin terus berkembang," tutupnya. Setelah bergonta ganti klub mulai dari Juventus, Genoa, Torino, Borussia Dortmund dan Sevilla, sosok Immobile akhirnya berhasil menemukan klub yang mampu membuat dirinya nyaman, yakni Lazio.

Semenjak didatangkan pada tahun 2016, Immobile secara perlahan namun pasti mampu menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang mematikan. Pada musim perdananya bersama Lazio, Immobile terlihat langsung nyetel dengan skema permainan tim tersebut. Torehan 26 gol dan 5 assist dari 41 penampilan menjadi bukti performa sensasional dari Immobile.

Catatan tersebut semakin membaik pada musim berikutnya dimana Immobile mampu catatkan gol sebanyak 41 gol dari 47 laga. Tak hanya itu ia mampu menciptakan assist bagi rekan setimnya sebanyak 10 kali pada musim tersebut. Kontribusi 51 gol menjadi bukti performa gemilang Immobile pada musim keduanya bersama Lazio.

Hanya performa Immobile mengalami penurunan pada musim ketiga dimana ia hanya mampu mencetak 19 gol dan 12 assist. Torehan 46 penampilan mewarnai musim ketiga Immobile bersama Lazio dan puncak performanya terjadi pada musim lalu. Hal itu terjadi ketika dirinya mampu mencetak 39 gol dan 8 assist dari 44 laga di semua kompetisi musim lalu.

Alhasil, selama memperkuat Lazio, Immobile berhasil mencetak 125 gol dan 34 assist dari 178 laga. Sebuah catatan yang cukup impresif bagi seorang Immobile di kesebelasan Lazio. Hal itulah yang membuat Lazio mau memperpanjang kontrak Immobile dengan ikatan jangka panjang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *