Tidak seorang pun bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Bisa saja hari ini kita dalam keadaan yang sehat tanpa kurang satu apapun, tapi bisa saja hal yang buruk menimpa kita di esok hari. Atas alasan inilah, sebaiknya kamu juga sudah mulai menyiapkan rencana finansial yang matang. Salah satunya dengan memiliki asuransi jiwa. Asuransi jiwa adalah salah satu layanan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap dampak kerugian akibat kematian anggota keluarga (tertanggung) yang menjadi tulang punggung keluarga. Asuransi jiwa memiliki manfaat yang berbeda-beda, seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna, dan asuransi unit link.

 

Melihat manfaat yang akan diterima, maka asuransi jiwa bisa menjadi rencana keuangan yang harus kamu siapkan. Pilihlah asuransi jiwa yang terpercaya dan memberikan layanan terbaik. Nah di antara banyaknya pilihan, tentu kamu akan menjadi bingung mana produk asuransi jiwa yang benar-benar bagus dan cocok untuk kamu dan keluarga. Maka dari itu, mari kenali terlebih dahulu ciri-ciri produk asuransi jiwa yang terbaik dan terpercaya berdasarkan situs Cermati:

 

1. Uang pertanggungan yang besar

Manfaat dari asuransi jiwa adalah memberikan perlindungan finansial kepada kamu dan keluarga, jika kepala keluarga mengalami kematian atau cacat fisik yang menyebabkan kepala keluarga tidak bisa lagi mencari nafkah. Maka dari itu, ciri-ciri pertama suatu asuransi jiwa yang terbaik dan terpercaya adalah yang memberikan perlindungan berupa uang pertanggungan yang besar. Dengan uang pertanggungan yang besar, keluarga tertanggung bisa melanjutkan hidup dengan biaya tanggungan dari asuransi, yang bisa digunakan sebagai modal usaha.

 

2. Premi asuransi yang terjangkau

Poin penting lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah biaya premi. Umumnya, orang awam hanya mengenal asuransi sebagai suatu hal yang mengeluarkan biaya yang cukup mahal, padahal semua bisa disesuaikan dengan kemampuan kamu. Kamu bisa mendapatkan produk asuransi dengan manfaat yang baik dan layak dengan premi asuransi yang terjangkau. Namun, kamu juga harus detail dengan manfaat atau perlindungan yang akan diterima.

 

3. Memiliki paket keluarga

Selain untuk perlindungan jiwa, ada paket yang menarik yang biasanya ditawarkan oleh pihak asuransi, yakni paket asuransi kesehatan untuk keluarga. Bahkan selain asuransi jiwa dan kesehatan, ada beberapa perusahaan asuransi yang juga memasukan paket pendidikan di dalamnya. Untuk memastikan paket keluarga ini, sebaiknya kamu menanyakan detailnya kepada agen asuransi kamu, atau juga bisa cek pada website resmi dari perusahaan asuransi tersebut.

 

4. Reputasi perusahaan asuransi

Selain ciri-ciri di atas, kamu perlu juga memeriksa rekam jejak dan reputasi perusahaan asuransi tersebut. Apakah perusahaan asuransi memiliki record yang baik dan terpercaya untuk klaim dan pelayanan kepada para nasabahnya. Kamu juga harus cek apakah perusahaan tersebut berizin dan diawasi oleh OJK, memiliki review positif dari nasabah dan memiliki keuangan yang stabil.

 

Demikian ciri-ciri asuransi jiwa yang terbaik dan terpercaya yang bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih asuransi jiwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.