AC Milan mampu memukul hancur Sampdoria di kandangnya dalam pertandingan lanjutan Liga Italia pekan 37. Berlangsung di Stadion luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020), AC Milan berhasil mempecundangi Sampdoria dengan skor 1 4 Sampdoria mampu mencetak gol hiburan lewat lesakan Kristoffer Askildsen (87')

Sedangkan kemenangan Rossoneri dicetak oleh brace Zlatan Ibrahimovic (4', 58'), Hakan Calhanoglu (54') dan Rafael Leao (90+2) Uniknya, satu gol yang dicetak Calhanoglu maupun Ibrahimovic, keduanya saling bertukar assist. Tambahan tiga poin membuat AC Milan kini berada di posisi keenam dengan koleksi 63 poin.

Anak asuh Stefano Pioli hanya berjarak satu angka dengan AS Roma yang menduduki posisi kelima klasemen. Praktis, dengan hasil ini, AC Milan mengantongi tiket kompetisi Eropa melalui jalur kualifikasi. Pasalnya Napoli yang menduduki posisi ketujuh klasemen dengan koleksi poin 59, dipastikan tak bisa lagi menyalip perolehan poin AC Milan.

Mengingat sisa pertandingan musim ini tinggal sekali match. Sedangkan Napoli andai di laga pamungkas menang, dan AC Milan kalah, Il Paretnopei hanya sanggup membukukan 62 poin. Serangan demi serangan dilancarkan oleh AC Milan sejak menit awal pertandingan.

AC Milan yang bertindak sebagai tim tamu nampaknya mengincar gol cepat. Walhasil, gol yang dinantikan oleh Rossoneri mampu tercipta di menit ke 4. Zlatan Ibrahimovic berhasil membuka keunggulan bagi AC Milan.

Ia mampu mengoyak jala tim tuan rumah melalui headaing, memanfaatkan umpan dari nte Rebic di sisi kiri penyerangan Rossoneri. Tertinggal satu gol membuat Sampdoria mulai bermain terbuka. Il Samp mulai berani menyerang memanfaatkan kecepatan sisi sayap mereka.

Namun kondisi itu tak bertahan lama. AC Milan kembali menaikkan intensitas serangan. Deburan serangan yang diberikan Rossoneri beberapa kali mampu menciptakan peluang

Sampdoria memiliki peluang pertama pada menit ke 9. Tembakan dari luar kotak pinalti yang dilakukan oleh Linetty masih menyamping tipis dari gawang AC Milan. Tekanan dmi tekanan dilancarkan oleh tim tamu.

Secara bergantian baik Zlatan Ibrahimovic maupun Ante Rebic meneror gawang Sampdoria yang dikawal oleh Wladimiro Falcone. Memsuki menit ke 15, serangan balasan mulai dilakukan oleh tim tuan rumah. Anak asuh Claudio Ranieri itu memanfaatkan sisi flank untuk mencoba membongkar rapatnya lini belakang AC Milan.

Perlahan namun pasti, Fabio Quagliarella dkk mampu mengembangkan permainan. Umpan umpan pendek yang dikombinasikan terobosan ke lini depan mampu membelah lini belakang tim tamu. Build up serangan yang dilancarkan oleh Sampdoria mampu terbangun dengan rapi.

Meskipun demikian, ppara pemain tuan rumah kesulitan untuk bermanuver ghingga ke dalam kotak pinalti AC Milan. Dinding tebal bernama Kjaer dan Gabbia beberapa kali mampu menghalau serangan Fabio Quagliarella dkk. Memauski menit ke 35, intensitas serangan kedua tim mulai menurun.

Penguasaan bola menjadi opsi bagi AC Milan jelang 10 menit babak pertama usai. Meskipun demikian, sesekali ketika Sampdoria mengendurkan pressing, Rossoneri langsung menerapkan strategi counter attack. Hingga babak pertama usai, skor 1 0 untuk AC Milan.

AC Milan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan babak kedua. Unggul satu gol nampaknya belum aman bagi anak asuh Stefanop Pioli. Rossoneri semakin gencar dalam melancarkan serangan.

Walhasil, Hakan Calhanoglu mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke 54. Tak berselang lama, empat menit kemudian AC Milan mencetak gol ketiganya. Kali ini Zlatan Ibrahimovic kembali mencetak gol, setelah memanfaatkan umpan dari Hakan Calhanoglu.

Skor berubah 0 3 untuk keunggulan Rossoneri. Ketika pertandingan menyisakan 12 menit di waktu normal, AC Milan memilih untuk menarik Zlatan Ibrahimovic. Pemain Swedia itu digantikan oleh darah segar pada diri Lucas Paqueta.

Tuan rumah mampu mengecilkan kedudukan menjadi 1 3 lewat lesakan Kristoffer Askildsen di menit 87. Namun tak berselang lama, tepatnya menit 90+2, AC Milan kembali memperlebar keunggulan menjadi 1 4 lewat lesakan Rafael Leao Daftar Susunan Pemain Hingga pertandingan usai, skor 1 4 untuk kemenangan AC Milan.

Wladimiro Falcone (GK): Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello; Fabio Depaoli, Karol Linetty, Ronaldo Vieira, Jakub Jankto; Gastón Ramírez, Fabio Quagliarella Gianluigi Donnarumma (GK): Davide Calabria, Simon Kjær, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Franck Kessié, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Çalhanoglu; Ante Rebic, Zlatan Ibrahimovic

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *