Alumni Akademi Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 atau dikenal dengan Altar 89 menggelar bakti sosial dalam rangka HUT ke 75 TNI. Bakti sosial bertema 'Pengabdian TNI Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit' tersebut ditujukan untuk meringankan beban tenaga medis dalam menangani Covid 19. Bakti sosial dilakukan dalam bentuk pemberian alat kesehatan dan asuransi kesehatan bagi tenaga medis.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Wakil Ketua I Pelaksana Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dan Wakil Ketua II Pelaksana Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Wakil Kepala Kepolisian Indonesia Komjen Pol Gatot Edi Pramono. "Dalam menghadapi situasi sulit akibat dampak pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia, Alhamdulillah Altar 89 sejak bulan Juni lalu sampai dengan hari ini berupaya untuk berbuat untuk membantu masyarakat," ujar Agus. Bantuan peralatan ini, lanjut Agus, diharapkan dapat membantu tenaga medis dalam bekerja sebagai garda terdepan dalam upaya mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SARS Cov2 tersebut.

"Mudah mudahan akan memberikan semangat kepada mereka dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat," tambah Agus. Sementara itu Wakil Ketua I Pelaksana Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Alumni Akabri 89 tersebut. Jenderal bintang empat ini berharap, kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial terus dilakukan dalam membantu masyarakat yang terhimpit beban ekonominya.

"Pemberian peralatan kepada sasaran sasaran yang kita anggap membutuhkan itu sangat membantu, saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Altar 89," ujar Andika. Bantuan yang diserahkan Altar 89 berupa 10.000 alat pelindung diri BSL 3, 15.000 masker medis, 10.000 masker KN 95, 20.000 strip vitamin, 26.550 kaleng susu, 57.000 biskuit, 623.000 sachet madu, dan 10.000 sarung tangan latex. Kemudian Altar 89 pun turut memberikan premi asuransi bagi anggota tim medis percepatan penanganan Covid 19 dari unsur TNI/Polri sebagai dukungan kepada garda terdepan dalam menanggulangi pandemi Covid 19 di Indonesia.

Bakti sosial Altar 89 peduli ini diinisiasi Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto bersama alumni Altar 89 di antaranya Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Altar 89. Kemudian Ketua Desta 89 Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama 89 Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus 89 Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Dharana Lastarya 89 Irjen Pol Risyapudin. Sebelumnya Altar 89 pun sudah mendistribusikan 12 ribu paket sembako dan masker kepada masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *