Penggunaan perhiasan berlian seperti gelang di era ini semakin beragam. Bukan hanya untuk wanita saja, gelang berlian juga biasa digunakan oleh pria. Namun model gelang berlian pria memang belum sebanyak gelang berlian wanita. Biasanya gelang pria berdesain tebal untuk menampilkan kesan maskulin. Selain memilih model yang tepat, Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis logam yang biasa digunakan untuk membuat gelang berlian. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menentukan pilihan. Langsung saja, berikut ini 7 logam yang bisa Anda pilih:

Emas

Logam untuk perhiasan berlian pria yang paling populer adalah emas. Sebagai logam yang populer, Anda pasti tidak asing lagi dengan emas. Namun sebagian besar pria biasanya hanya mengenai emas kuning dan emas putih saja. Padahal warna emas sekarang semakin beragam. Salah satu warna emas yang menarik untuk dipertimbangkan adalah emas hitam atau black gold. Emas tersebut bisa berwarna hitam karena ada campuran alloy yang memakai teknologi Italia.

Platinum

Selain emas, platinum atau platina juga menjadi logam gelang berlian pria yang populer. Kualitasnya pun sangat baik karena dinilai tahan terhadap benturan maupun karat. Kelebihan lain dari platinum yaitu tidak menyebabkan alergi untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Jika menginginkan gelang terbaik, usahakan kandungan platinumnya sebesar 95%.

Zirconium Hitam

Logam satu ini bisa dibilang mulai dilirik dan tren di kalangan pria. Daya tarik utama dari zirconium hitam adalah warnanya. Sama seperti emas hitam, zirconium hitam juga berwarna hitam. Namun harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan emas hitam. Kelebihan lain dari logam ini yaitu ringan, mudah ditemukan di pasaran, tahan goresan, serta tahan korosi.

Tungsten Karbida

Tungsten karbida merupakan logam berat yang dikenal anti gores sehingga sering dijadikan sebagai gelang berlian. Logam ini bisa anti gores karena memiliki titik lebur yang tinggi. Bentuknya selalu konsisten sepanjang waktu sehingga cocok untuk pria yang memiliki aktivitas tinggi. Selain tidak mudah tergores, logam ini juga tidak mudah bernoda.

Palladium

Logam untuk gelang berlian pria selanjutnya adalah palladium. Warnanya mirip dengan platinum sehingga sering dijadikan alternatif pilihan karena harganya lebih terjangkau. Gelang berlian berbahan palladium sedang naik daun dan banyak diburu. Tidak hanya oleh pria saja, namun juga oleh wanita penggemar perhiasan.

Titanium

Biasanya titanium dipadukan dengan berlian berkualitas rendah. Alasannya karena logam ini kalah kuat jika dibandingkan logam berkualitas lain seperti emas dan platinum. Meskipun begitu, banyak juga yang memburunya karena harga titanium lebih terjangkau. Sayangnya titanium menimbulkan alergi untuk pria yang memiliki kulit sensitif.

Perak

Logam terakhir yang bisa digunakan untuk membuat gelang adalah perak. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan logam berwarna putih ini. Pasalnya perak merupakan logam putih paling populer. Kelebihan perak yaitu murah dan mudah dibentuk. Bukan hanya itu saja, gelang berbahan perak juga dikenal cukup ringan. Jadi akan terasa nyaman saat dibawa ke mana-mana.

Itulah deretan logam yang biasa digunakan untuk membuat gelang berlian pria. The Palace menawarkan perhiasan berlian untuk pria melalui koleksi Men’s Jewelry. Koleksi tersebut memang dipersembahkan untuk pria agar penampilannya semakin menawan. Setidaknya ada tiga jenis perhiasan yang ditawarkan yaitu bracelet, kalung, dan cincin berlian. Sebagian besar menggunakan emas berbagai warna yang menarik untuk dikoleksi. Lihat koleksi Men’s Jewelry dari The Palace melalui website www.thepalacejeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.